Makanan untuk sarapan serta Resep praktis

 

Resep Cara Membuat Martabak Manis TOPBANGET

Resep Cara Membuat Martabak Manis TOPBANGET menurut saya. coba coba dengan bahan beli dipasar trus cara referensi cara membuat yang mudah dari google dapat deh dan coba praktekan.

Hari sabtu tempo hari, mumpung di hunian serta lagi kangen banget ingin masak. sesudah sebagian minggu sekalipun gak dapat masak karna tangan sakit. saya buat martabak manis. Sebenernya telah ke-4 kesempatan ini nyoba buat martabak manis. Yang pertama tidak berhasil keseluruhan dengan kata lain bantet keseluruhan. Yang ke-2, lumayan, namun kurang yummy bagaimana gitu. Yang ketiga bantet lagi. tidak seperti donat kentang manis pada waktu itu.

resep martabak manis
resep martabak manis

Yah, memanglah salah satu kekurangan saya, saya tuh tidak disiplin banget nakar-nakar bahan sesuai sama resep. Jadi sukai asal cemplang-cemplung gitu. Resikonya sukses atau tidak bergantung mujurnya nasib.

Yang tempo hari Insya Allah saya lumayan bener nakarnya nih. Jadi, dapat lah buat rujukan. Hahaha, Okay, saya untuk resep masakan disini, yaa...

Resep Martabak Manis

Beberapa bahan :

125 gr tepung terigu
3 sendok makan gula pasir
1 butir telur
1 sendok makan margarin, dicairkan
1/2 sendok teh fermipan
1/2 sendok teh backing powder
Garam seperlunya
Air seperlunya 9saya kurleb pakai 3/4 gelas belimbing)
Vanili secukupnya

Bahan Toping Martabak
Margarin secukupnya
1 Sachet susu kental manis putih
meses coklat secukupnya

Langkah Cara Membuat Martabak Manis

Campur tepung, gula, fermipan, vanili serta garam. Masukkan telur yang telah dikocok terlepas. Aduk-aduk, lantas masukkan air perlahan, lantas kocok dengan mixer 3-4 menit. Lalu masukkan margarin yang telah dicairkan, lantas kocok dengan mixer kembali. *Ohya, mixernya sepertinya harusnya kian lebih 5 menit. Saya gak nyampe 5 menit soalnya mixer jadi mendadak konslet cobaakk, jadi akhirnya sarangnya kurang prima. Nah, sesudah di mixer, diamkan adonan sepanjang kurleb 30 menit. Sesudah 30 menit, tinggal dituang deh ke teflon. Tunggulah hingga nampak banyak gelembung, lantas tutup. Ohya, janganlah lupa apinya kecil saja ya. Sesudah masak, tinggal diberi toping sesuka hati

begitulah bro Resep Cara Membuat Martabak Manis TOPBANGET ini, ada juga link bagus resep martabak manis disini tuh.

Tentang Kami

Kami Puppet Lunch selalu ingin menampilkan konten bermutu, kali ini tentang Resep Masakan Nusantara yang enak dan praktis misalnya saja Resep Martabak Manis dan gak lupa dengan daging seperti Resep nugget ayam silahkan simak di Esperanza
 
Puppet Lunch